Obat Bintitan Bawah Mata

Cara Mengobati Mata Bintitan Dengan Cepat
Obat Bintitan Bawah Mata,Mata bintitan dalam bahasa medis dikenal sebagai hordeolum atau stye. Gangguan mata yang katanya bisa muncul kalau hobi mengintip orang ini sebenarnya disebabkan oleh infeksi bakteri Staphylococcus aureus yang menyerang kelenjar dalam mata. Akibatnya, timbul benjolan di kelopak mata. Meskipun tidak berbahaya, bintitan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda karena rasa nyerinya, serta merusak keindahan mata Anda.

Macam-macam jenis mata bintitan

Ada 3 kelenjar kelopak mata yang sering terinfeksi, yaitu kelenjar Zeis, Moll, dan Meibom.

Berdasarkan kelenjar yang terinfeksi, mata bintitan bisa dibagi menjadi dua jenis, yaitu hordeolum interna dan hordeolum eksterna. Pada hordeolum interna, yang terinfeksi adalah kelenjar Meibom, sedangkan infeksi pada kelenjar Zeis atau Moll akan menyebabkan hordeolum eksterna.

Hordeolum eksterna akan muncul pada pangkal bulu mata karena lokasi kelenjar Zeis dan Moll berada pada pangkal bulu mata, baik pada kelopak mata atas maupun bawah. Sedangkan hordeolum interna biasanya akan muncul pada kelopak mata atas. Selain itu, pada hordeolum eksterna biasanya benjolan akan mengarah ke sisi luar, sedangkan hordeolum interna benjolan mengarah ke sisi dalam sehingga kelopak mata perlu dibuka untuk dapat melihat benjolan dengan lebih jelas.

Tanda dan gejala mata bintitan

Infeksi pada kelenjar kelopak mata ini akan menyebabkan timbulnya benjolan kecil baik pada kelopak mata atas maupun bawah. Benjolan ini biasanya akan terasa nyeri, berwarna merah, dan terasa hangat. Jika dibiarkan terlalu lama benjolan ini dapat mengeluarkan nanah. Terkadang benjolan yang cukup besar dapat mengganggu ketajaman penglihatan mata Anda sehingga penglihatan Anda menjadi buram. Selain muncul benjolan, mata Anda akan terasa kering seperti berpasir, yang menyebabkan gatal.

Biasanya penderita mata bintitan sebelumnya juga pernah mengalami masalah infeksi lain pada matanya. Mereka yang menderita diabetes tipe 2 atau penyakit kulit seperti dermatitis seboroik berisiko lebih tinggi mengalami bintitan.

Meskipun hordeolum tidak berbahaya, namun jika tidak diobati dapat menyebabkan infeksi yang meluas hingga ke kelopak mata sehingga timbul yang disebut sebagai selulitis periorbital.

Cara Mengobati dan Mencegah Sakit Mata Menular

Penanganan sakit mata menular perlu disesuaikan dengan penyebabnya. Untuk mengetahui penyebab pasti sakit mata menular yang Anda rasakan, Anda perlu menjalani pemeriksaan ke dokter spesialis mata.

Untuk mengobati sakit mata menular, penangananan yang dapat dilakukan antara lain berupa:

Pencegahan Mata Bintitan

Satu hal yang perlu Anda ingat, jangan mencoba untuk memencet atau memecahkan benjolan untuk mengeluarkan nanah. Tindakan sembrono ini justru bisa menyebabkan infeksi semakin meluas sehingga seluruh kelopak mata dapat menjadi terinfeksi.

Pengobatan secara mandiri di rumah

Selain menggunakan obat dari dokter, ada beberapa perawatan di rumah yang dapat Anda lakukan untuk meredakan gejala sakit mata menular, yaitu:
  • Membersihkan kelopak mata dengan kain basah
  • Mengompres mata dengan kain yang sudah direndam air dingin untuk meredakan bengkak
  • Mengompres mata dengan kain yang direndam air hangat untuk meredakan rasa nyeri dan membantu membersihkan mata yang belekan
  • Tidak menggunakan lensa kontak untuk sementara waktu
  • Tidak banyak menyentuh atau menggaruk mata

Langkah Pencegahan Sakit Mata Menular

Agar terhindar dari sakit mata menular, Anda dapat melakukan beberapa langkah pencegahan berikut ini:
  • Cuci tangan dengan air dan sabun selama 20 detik, terutama setelah melakukan kontak dengan penderita sakit mata menular.
  • Hindari menyentuh wajah, terutama bagian mata, hidung dan mulut.
  • Bersihkan cairan yang keluar dari mata dengan tisu bersih, lalu segera buang tisu ke tempat sampah.
  • Cuci sprei, sarung bantal dan guling, serta handuk dengan deterjen dan air hangat secara rutin.
  • Gunakan lensa kontak dengan baik dan benar.
  • Hindari berbagi penggunaan obat tetes mata, lensa kontak, kacamata, handuk, dan kosmetik dengan orang lain, terutama orang yang sedang sakit mata.

Vitama De Nature Indonesia Pengobatan Sakit Mata

Vitama De Nature Indonesia Rp 150.000 ( Belum Termasuk Ongkos Kirim )
Isi Kemasan Produk :

  • Kapsul Vitama De Nature Isi 50 Kapsul
  • Vimata De Nature Isi 50 mil
Aturan Pakai :
  • Kapsul Vitama De Nature Diminum 2 Kapsul 3x Sehari 1 Jam Sebelum Makan
  • Tester Vimata diteteskan Pada Mata Yang Sakit, 3 x Sehari
Manfaat atau Khasiat :
  • Mengobati sakit mata memerah
  • Mengobati mata rabun
  • Mengobati mata minus
  • Memelihara kesehatan mata
  • Mengobati mata katarak
  • Mengobati Glukoma mata
  • Mengobati mata perih
Vitama dan Vimata de Nature Indonesia de Nature indonesia merupakan produk berkualitas tinggi dan multi khasiat serta mampu Mengobati dan menjaga kesehatan mata pada penderita sakit mata, Segera lakukan pengobatan penyakit anda sekarang juga dengan menggunakan produk Vitama dan Vimata de Nature indonesia.

Legalitas produk :

Produk de nature indonesia merupakan salah satu produk yang sudah terdaftar resmi di BPOM, MUI, serta sudah memenuhi standar dan bersertifikat ISO 9001:2015 jadi kualitas serta manfaat produk sudah tidak untuk diragukan lagi, aman dan tanpa efek samping aman bagi kesehatan anda. Jika anda mencari solusi pengobatan pada penyakit anda disinilah tempat yang tepat untuk mencari solusi pengobatan terbaik untuk anda.


Review Konsumen De Nature Indonesia

Review Konsumen De Nature Indonesia
Review Konsumen De Nature Indonesia

Ayoo Pesan Sekarang Juga Vitama DeNature Indonesia
Konsultasi dan Pemesanan

Terimakasih anda baru saja membaca artikel tentang Obat Bintitan Semoga artikel kami dapat bermanfaat bagi anda.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.